nano ceramic coating

Cara Merawat Mobil Nano Ceramic Coating yang Terkena Hujan

STCharlesTavern.com – Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Nano Ceramic Coating memang sedang menjadi trend akhir-akhir ini. Dapat dilihat dari banyaknya orang yang kemudian mencoba menerapkan perlindungan nano ini pada mobil yang dimilikinya. Setelah itu, banyak yang mengaku puas ketika mobil kesayangan mereka dipasang pelindung Nano. Dikarenakan pelindung Nano ini memang memberikan banyak sekali keunggulan.

Namun di balik segala keunggulan tersebut, ada ancaman yang paling dihindari oleh mobil yang sudah dipasangi pelindung Nano ini. Apa ancaman itu? Apalagi kalau bukan serangan air hujan yang bisa menurunkan kualitas tampilan mobil. Namun kamu sudah tidak perlu khawatir berlebihan lagi karena ada cara merawatnya meskipun sudah terkena air hujan.

1. Semprot dengan Air PDAM

Cara merawat pertama yang bisa dilakukan ketika mobil Nano terkena hujan adalah dengan menyemprotnya dengan air. Namun bukan dengan air biasa atau air kran lho. Apalagi air kran yang mesti kamu hindari dengan sangat. Kenapa begitu? Karena air kran ini memiliki kandungan besi yang bisa merusak cat mobil kamu. Jadi sebaiknya memang hindari penggunaan air kran guna membilas mobil yang sudah terkena air hujan. Lebih baik kamu menggunakan air PDAM guna menyemprot mobil yang sudah terkena air hujan tersebut.

baca juga : download video youtube tanpa aplikasi

Bukan tanpa alasan karena air PDAM dianggap memiliki kandungan paling netral untuk membersihkan mobil. Sehingga bisa dipastikan akan jauh lebih cocok diterapkan pada jenis mobil tanpa harus merusak tampilannya. Dalam kasus ini, ketika mobil yang sudah digunakan perlindungan Nano terkena air hujan maka usahakan untuk segera menyuci dengan air PDAM. Ditakutkan apabila tidak segera dibilas maka air hujan tersebut bisa mengurangi estetika dari tampilan mobil tersebut.

2. Lap dengan Benar

Ternyata penggunaan lap juga mesti diperhatikan dengan benar. Apalagi kalau mobil kamu sudah terkena hujan dan sudah dibilas dengan air PDAM. Gerakan lap untuk mengeringkannya secara perlahan dan juga tidak tergesa-gesa. Ditakutkan apabila dilakukan secara tergesa-gesa maka bisa menimbulkan goresan atau lecet yang menyisa pada eksterior mobil. Selain itu, pastikan bahwa kamu memilih jenis lap yang lembut dan juga bersih. Kombinasi inilah yang bisa memastikan bahwa tampilan luar dari cat mobil bisa terjaga dengan baik meskipun sudah terkena hujan.

3. Hindari Penggunaan Shampo

Banyak pemilik mobil setelah mobil yang telah dilindungi Nano tersebut terkena hujan maka banyak yang memutuskan untuk mencucinya. Pencucian ini memang berguna untuk tetap menjaga keawetan tampilan mobil. Sayangnya, masih banyak orang yang kemudian salah atau keliru dalam melakukan pencucian mobil ini. Kekeliruan tersebut adalah dengan mencuci mobil menggunakan shampoo.

Sebaiknya kamu hindari mencuci mobil yang sudah terlindungi molekul Nano dengan shampoo. Kenapa begitu? Karena kandungan di dalam shampoo ini diketahui dapat merusak komponen pelindung di dalamnya. Efeknya tentu akan membuat perlindungan yang sudah ada menjadi terkikis sedikit demi sedikit. Sesuatu yang pastinya tidak ingin kamu alami.

4. Segera Keringkan Mobil

Sedangkan langkah terakhir yang mesti kamu lakukan adalah dengan segera mengeringkan mobil yang sudah terkena air hujan tersebut. Tidak cukup hanya dengan lap saja tapi segera masukan mobil ke ruangan yang lebih kering. Hal ini nantinya sangat berguna untuk membuat proses pengeringan menjadi jauh lebih sempurna.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat kamu lebih paham tentang cara merawat mobil Nano Ceramic Coating yang terkena hujan. Jadi kamu tidak perlu bingung lagi dan segera mempraktikkan tips tersebut.