Dalam masa saat ini Pemerintah memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah. Siswa ataupun mahasiswa diminta belajar di rumah untuk mengurangi penyebaran Virus Corona COVID-19 di Indonesia. Selama di rumah, anak-anak mendapatkan tugas untuk dikerjakan dan dikumpulkan melalui surat elektronik.

Telkomsel, salah satu provider yang baru saja merilis paket kuota bernama Kuota Belajar. Kuota pembelajaran ini merupakan layanan kuota gabungan antara ilmupedia dan konferensi. Anda dapat mengakses situs web dan aplikasi dalam proses pendidikan atau proses belajar mengajar. Namun banyak juga yang ingin Mengubah Kuota Belajar menjadi Kuota Utama

Banyak situs belajar yang bisa dikunjungi melalui kuota ini, antara lain Learning House, Google Classroom, Let’s Learn, Zoom, Google Meet, Cisco Webex dan masih banyak lagi. Intinya, aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk mengakses YouTube, Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya. Hanya khusus untuk proses belajar mengajar. Bagi guru dan siswa yang ingin menghemat kuota sangat cocok menggunakan kuota internet learning dari telkomsel. Harganya pun lebih terjangkau dibanding kuota reguler lainnya.

Cara mendapatkan kuota Paket Belajar Kemendikbud Telkomsel

Untuk mendapatkan kuota internet gratis dari Kemdikbud sangat mudah sekali, pihak kampus biasanya akan memberikan informasi untuk update data atau identitas kampus terutama nomor telepon yang akan digunakan untuk mendapatkan kuota belajar gratis 50GB dari Kemdikbud.

kamu mungkin suka dengan postingan cara mendapatkan pacar di gta 5

Caranya anda bisa mengupdate data melalui sistem SIA dari kampus masing-masing, kemudian update nomor telepon. Tunggu 30 hari, maka Anda akan mendapatkan Pembelajaran Kouta 50GB dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bagaimana cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama?

Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama

Selain harganya yang sangat murah, terbatasnya penggunaan kuota pembelajaran dalam mengakses berbagai situs membuat pengguna grogi dan ingin segera mengubahnya menjadi kuota biasa. Tentunya tujuannya agar kuota ini bisa digunakan untuk mengakses semua situs seperti YouTube, media sosial dan lainnya.

Mengapa begitu banyak orang ingin mengubahnya? Kuota pembelajaran Telkomsel dijual dengan harga lebih murah dari biasanya. Oleh karena itu banyak orang yang berburu, namun tidak dimanfaatkan sesuai porsinya. Kuota studi memang terbatas penggunaannya, hanya bisa digunakan untuk mengakses dua situs yaitu ilmupedia dan Conference.

Bagi yang sudah tidak sabar ingin mengetahui cara mengubah kuota pembelajaran Telkomsel menjadi reguler, baca langkah-langkah di bawah ini hingga selesai.

  • Pertama, pastikan pulsa Anda dalam 0 rupiah untuk menghindari pemotongan pulsa dari pemasangan aplikasi di bawah ini.
  • Instal aplikasi bernama TLS Tunnel. Anda bisa mendownloadnya melalui play store.
  • Buka TLS Tunnel, lalu diatur
  • Di bagian Metode Koneksi, pilih SNI Kustom
  • Selanjutnya, SNI Host, silahkan isi di classroom.goole.com
  • Di sisi server, Anda dapat memilih Otomatis atau Anda juga dapat mengaturnya dengan memilih server yang Anda inginkan
  • Di bagian Port, pilih T443
  • Setelah semuanya di atur seperti diatas, klik start menu dan ok
  • Kemudian klik Logs
  • Terakhir, jika kamu melihat notifikasi atau bertuliskan Connected, itu artinya kamu sudah berhasil dan sudah terkoneksi dengan internet.
  • Berhasil, sekarang Anda bisa mengakses semua situs menggunakan kuota belajar Telkomsel.

Silahkan ikuti saja tutorial Mengubah Kuota Belajar menjadi Kuota Utama di atas agar kuota belajar dari telkomsel dapat digunakan untuk menonton youtube, browsing, chat dan bermain media sosial seperti youtube, tiktok, line, twitter, instagram, mango live dan lain sebagainya.

Categories: Teknologi

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *